Ketum TKN Bangga Warga Dringu Bawa Medali Perunggu di SEA Games 2023

TKN, Probolinggo – Ketua Umum Ormas Kebangsaan Tapal Kuda Nusantara Eko Karso sampaikan apresiasi kepada atlet bola voli Yulis Indahyani, seorang warga Perum Kalirejo Blok A Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Ia menjadi bagian dari tim nasional bola voli Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja, pada 9 hingga 14 Mei 2023.

Dalam kompetisi bergengsi antar negara-negara Asia Tenggara tersebut, libero yang lahir di Banyuwangi pada tanggal 2 Maret 1990 ini berhasil meraih medali perunggu untuk Indonesia setelah mengalahkan tim Filipina dengan skor 3-1.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat bangga menjadi bagian dari tim Indonesia, terutama dalam cabang olahraga bola voli. Lebih istimewa lagi, saya dapat berkontribusi dalam meraih medali perunggu,” ujar Yulis dilansir dari dailypost.id.

Yulis mengungkapkan bahwa ia telah mengikuti latihan bola voli secara rutin sejak bersekolah di SD. Saat ini, ia bermain untuk klub profesional Klub Bank BJB. Keberhasilan yang diraihnya saat ini tidak didapat dengan instan, melainkan melalui perjuangan dan kerja keras yang tak kenal lelah.

“Ada banyak tahapan yang harus saya lalui sebelum bergabung dengan tim bola voli Indonesia untuk SEA Games 2023. Mulai dari mengikuti berbagai turnamen di dalam negeri seperti LivoLi dan Pro Liga, yang kemudian menjadi ajang seleksi untuk SEA Games. Saya bersyukur kami, sebagai atlet dari Kabupaten Probolinggo, khususnya dalam cabang olahraga bola voli, dipilih untuk mewakili Indonesia,” ungkapnya.

Ketum TKN Eko Karso, menyatakan bangga atas prestasi yang di raih saudara Yulis, kedepanya berharap lebih banyak lagi muncul atlet berprestasi lainya. Pemerintah Daerah harus aktif menggali potensi yang ada, karena menurut kami masih banyak pemuda pemudi yang mempunyai prestasi gemilang seperti Salma yang menjuarai Indonesian Idol 2023 dan Yulis Indahyani yang berhasil membawa medali perunggu di SEA Games 2023.(wn)

 292 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *