Relawan Guruh Siap Menangkan Fernanda Zulkarnain

tapalkudanusantara.com – Guruh Dwi Prasetyo, S.Ap, politisi muda Partai Golkar Kota Probolinggo, Jawa Timur, siap mendukung dan mengantarkan Fernanda Zulkarnain, menjadi Wali Kota Probolinggo, periode 2025 – 2030.

Sikap loyal tersebut disampaikan pemuda yang biasa disapa Guruh ini, Selasa 28 Agustus 2024. Saat ditemui di rumahnya, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Maret 2024 lalu, Guruh sempat maju sebagai calon legislatif (Caleg) di daerah pemilihan Kecamatan Kedopok. Dalam kontestasi tersebut, ia berhasil meraih atau mengumpulkan 1.700 suara.

Namun, perolehan suaranya kalah atau dibawah Fernanda Zulkarnain, Ketua DPC Golkar Kota Probolinggo, yang sekaligus bakal calon Wali kota Probolinggo, Jawa timur, dengan perolehan suara dua ribu lebih.

Harapannya, Golkar di dapil Kecamatan Kedopok memperoleh dua kursi. Namun harapan partai berlambang pohon beringin ini dipatahkan olah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sehingga Guruh gagal melenggang ke kursi DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Meski kalah, namun tidak menyurutkan semangat Guruh untuk terus berkontribusi ke partainya. Ia bersama konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, akan bekerja maksimal untuk memenangkan Fernanda Zulkarnain.

“Saya dengan gerbong saya akan segera merapatkan barisan. Meski saya gagal dipileg kemarin, tidak menyurutkan niat saya mendukung Bapak Fernanda menjadi Walikota Probolinggo. Kami akan berkonsolidasi, turun ke masyarakat untuk memenangkan Bapak Fernanda,” ujar Guruh Dwi Prasetyo.

Pernyataan Guruh ini menunjukkan komitmen dan kesetiaannya kepada partai, serta keinginannya untuk mensukseskan Fernanda Zulkarnain melenggang ke kursi N satu. Melalui langkah konsolidasi yang akan dilakukan, Guruh berharap bisa menggalang dukungan yang lebih besar dari masyarakat, khususnya di Kecamatan Kedopok.

“Di dapil kami pak Fernanda harus menang. Kami akan memaksimalkan potensi yang kami miliki. Pikiran dan tenaga kami fokuskan ke pemenangan bapak Fernanda. Itu kewajiban dan tekad kami,” pungkas Guruh.

Diketahui Ayahanda Guruh Dwi Prasetyo, Eko Karso yang akrab di sapa Pak Eko juga turut serta mendukung gerakan sang anak, untuk mendukung Fernanda Zulkarnain memenangkan pilwali kota Probolinggo 2024.

“Dibelakang anak saya Guruh, ada saya yang juga siap mendukung gerakanya, guna memenangkan Mas Fernanda menjadi Walikota Probolinggo di Pilwali Kota Probolinggo tahun 2024.(Tim)

 104 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *