Hukum  

Ketum TKN : Usut Tuntas Aksi Teror di Polsek Astana Anyar

TKN, Bandung – Aksi diduga teror bom terjadi di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12) pagi. Berdasarkan informasi yang dihimpun kejadian diduga teror bom bunuh diri itu terjadi di Mapolsek Astana Anyar.

“Iya di Astana Anyar,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan membenarkan.

“Pukul 08.20 WIB, Polsek Astana Anyar sedang apel, satu orang laki-laki masuk ke polsek mengancungkan senjata tajam,” kata Kapolres Bandung, Komisaris Besar Aswin Sipayung

Pelaku kemudian menerobos barisan anggota yang sedang menggelar apel. Bom yang dibawa pelaku kemudian meledak.

“Anggota menghindar dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia,” kata dia.

Bom itu meledak di bagian dalam Polsek depan area pintu masuk. Kini, polisi tengah bersiap melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ketua Umum Ormas Tapal Kuda Nusantara, Eko Karso mengutuk aksi teror tersebut dan mendukung langkah kepolisian setempat untuk mengusut tuntas, dan bongkar siapa dalang dibaliknya.

“Kami Ormas kebangsaan TKN mengutuk keras aksi tak bertanggung jawab tersebut, TKN mendukung penuh untuk mengusut tuntas, kami cinta NKRI jangan dirusak ketentraman bangsa ini dengan aksi-aksi terorisme,” tandasnya.(tim)

 298 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *