Srikandi TKN Gelar Aksi Damai Dukung Kenaikan Harga BBM

SURABAYA, TKN – Ormas Kebangsaan Tapal Kuda Nusantara (TKN) Bersama Srikandi TKN, gelar aksi damai didepan Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur Senin (5/9). Ormas yang bergerak di bidang Sosial dan kebangsaan ini sering mengawal kebijakan pemerintah daerah maupun pusat.

Para Srikandi TKN gelar aksi damai tak lain untuk berikan dukungan kepada pemerintah yang dalam kebijakanya menaikkan harga BBM bersubsidi per Sabtu 3 September 2022.

DPP TKN melalui Srikandi dalam aksi ini juga berikan pemahaman ke masyarakat terkait poin-poin yang menyebabkan BBM naik.

Ketua Umum DPP Srikandi TKN, Dea Melanie, SH mengatakan, kebijakan yang diambil pemerintah tidak semena – mena melainkan ditujukan untuk mensejahterakan rakyatnya.

“Mungkin tidak banyak orang tahu,
bahwa dari subsidi BBM itu akan dialihkan ke subsidi BLT (Bantuan Langsung Tunai), bantuan upah dan transportasi,” terang Dea

Lebih lanjut ia menyebut, total Rp 502,4 triliun untuk subsidi BBM itu akan bisa dirasakan manfaatnya jika dialihkan dalam bentuk subsidi BLT. Yang mana sebelumnya, jika untuk subsidi BBM, penikmat juga dari golongan masyarakat mampu.

Selain itu, Glewoh DPC TKN Surabaya,
menegaskan bahwa rakyat seharusnya
memahami kesulitan keuangan negara. Seperti kita ketahui, Indonesia telah mengalami bencana non alam Covid-19.

“Kami berharap masyarakat dapat memahami itu dan ikut berjuang untuk memperbaiki kondisi ini, jika benar anggaran subsidi BBM dialihkan ke BLT. Pengawasannya juga harus dilakukan dengan baik,” pungkasnya.(wan/mik)

 396 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *