TKN  

Perwira TNI di Sumbar, Berikan Kursi Roda Bagi Warga Penderita Penyakit Stroke

TKN, PADANG – Feri (40), warga Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan sangat merasa senang dan berbahagia setelah menerima satu unit kursi roda pada akhir Juli lalu.

Baginya, kursi roda adalah barang yang sangat berharga apalagi saat ini bapak 4 anak itu kini tengah menderita penyakit stroke. Kursi roda itu, merupakan bantuan dari tokoh masyarakat setempat yang tak lain juga adalah prajurit TNI.

Prajurti TNI yang sudah perwira itu, merasa kasihan dan iba melihat kondisi Feri yang menderita sakit dengan kondisi ekonomi yang hanya pas-pasan.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Letda Arm Jafrimannedi yang sudah membantu kami. Kursi roda sangat bermanfaat bagi saya untuk aktifitas sehari-hari,” ujar Feri pada Kamis (4/8) pagi.

Sementara, Letda Arm Jafrimannedi mengatakan, sudah kewajiban baginya untuk saling membantu apalagi dalam meringankan beban warga yang sedang kesusahan.

Diceritakan Plt Pasi Intel Kodim 0306/50 Kota itu, awalnya dirinya dihubungi oleh saudara yang tinggal di Bonjol Pasaman bahwa di kampungnya di Pesisir Selatan ada warga yang butuh bantuan.

” Saudara Reza dapat informasi dari ibuk Elizarni bahwa di kampung ada masyarakat yang sakit stroke. Sudah sekitar 2 bulan berobat tapi tidak sembuh-sembuh,” katanya.

Dari informasi itu, Letda Arm Jafrimannedi berjanji akan mendatangi warga yang menderita sakit stroke tersebut pada akhir Juli. Sekitar 29 Juli, pulang ke Pesisir Selatan dan sekalian membelikan kursi roda di Padang untuk diserahkan kepada Feri.

“Dengan adanya kursi roda ini setidaknya dapat mempercepat proses penyembuhan Feri dan juga dapat untuk membantu aktivitas sehari hari dalam rumah,” katanya lagi.

Saat penyerahan kursi roda itu, Feri menumpang nginap di rumah tetangganya. Hal itu karena rumah dirumah miliknya tidak ada orang yang bisa membantu aktifitas dirinya. Sehingga dirumah tetangga Feri merasa sangat terbantu.

Setelah mendapatkan kursi roda, Feri sudah bisah kembali kerumahnya. “Kepada para tetangga Feri, tolong saling membantu apa yang bisa di bantu dan semoga Feri cepat sembuh. Aamiin,” ucap Letda Arm Jafrimannedi. (tim)

 290 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *