Kamari, Ketua DPC Ormas Tapal Kuda Nusantara : Kami Mendukung Jokowi Rencana Menaikkan Harga BBM

TKN, Probolinggo – Menyoal rencana kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah, Ketua Dewan Pimpinan Cabang ormas Tapal Kuda Nusantara Kamari, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi telah mengambil keputusan yang tepat. Mengingat beban negara terhadap subsidi BBM Rp.502 triliyun sangatlah besar. Hal ini diungkapkannya setelah selesai mengikuti rapat khusus membahas rencana kenaikan BBM di kantor DPP Tapal Kuda Nusantara di Probolinggo pada hari Kamis (1/9/2022)

“Kami dan beberapa pengurus DPC lainya dipimpin langsung oleh Pak Eko Ketum TKN barusan selesai rapat, khusus membahas rencana kenaikan harga BBM, hasil keputusan rapat yang baru saja selesai kami laksanakan adalah, ormas TKN mendukung rencana Jokowi Menaikkan harga BBM” kata Kamari.

Lebih lanjut Kamari mengatakan, TKN sangat memahami rencana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM, selain beban subsidi negara terhadap BBM yang sudah sangat besar, pemicu lainnya adalah inflasi yang melanda beberapa negara di dunia.

Tadi dalam rapat Pak Eko ketua umum dan kami sebagai pengurus DPC menyambut baik keputusan pemerintah yang mengalihkan subsidi BBM sebesar Rp.24,17 dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu atau pekerja dengan upah maksimal sebesar Rp.3,5 juta, paparnya.

Terkait bantuan sosial yang akan disalurkan kami berharap tepat sasaran sehingga bisa mengurangi tekanan hidup dan saudara-saudara kita yang kurang mampu. Selain itu kami juga akan ikut mengawasi penyaluran dana bansos yang berasal dari pengurangan subsidi BBM tersebut agar tidak melenceng, pungkasnya. (mik/wan)

 528 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *