Ormas TKN Kecam Keras, Kelompok Hijrahfest Catut NU

TKN, Surabaya – Organisasi Kebangsaan Dewan Pimpinan Pusat Tapal Kuda Nusantara (DPP TKN). protes keras terhadap penyelenggaraan “Surabaya Islamic Festival” yang akan digelar di Jatim Expo Surabaya, 14-16 Oktober 2022. Hal itu disebabkan logo milik NU dicatut dalam acara kelompok Hijrahfest tanpa izin dan konfirmasi ke PWNU Jawa Timur. Diketahui acara tersebut sebelumnya mendapat penolakan di sejumlah daerah di Jawa Timur.

Merespon hal itu, Ketua Umum DPP TKN Praetyo Eko Karso menegaskan, bahwa diketahui PWNU Jatim sama sekali tidak terlibat dan melibatkan diri dalam penyelenggaraan acara hijrahfest (Surabaya Islamic Festival) di Jatim Expo Surabaya.

“DPP TKN memprotes keras dan mendesak pihak penyelenggara untuk meminta maaf 1×24 jam atas pencatutan logo milik NU dalam penyelenggaraan acara hijrahfest di Jatim Expo Surabaya dimuka publik,” tegas Eko

Seperti diketahui, sempat tersiar di media sosial pernyataan Arie Untung, seseorang dari kelompok Hijrahfest, yang menyelenggarakan acara dengan menempelkan nama “Surabaya” dalam “Surabaya Islamic Festival”, menyebut direstui kalangan kiai di NU Jawa Timur. Sontak pun mendapat respon dari masyarakat, khususnya Nahdliyin yang menyayangkan klaim dukungan tersebut.(tim)

 510 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *