Ormas TKN Sembelih Hewan Kurban dari Kapolri

Kami merasa terpanggil untuk menyalurkannya sesuai amanah, mengingat ini tahun ketiga Kapolri menyumbang hewan kurban.

tapalkudanusantara.com – Momentum Idul Adha 1445 H Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Masyarakat (Ormas) Tapal Kuda Nusantara (TKN) sembelih hewan kurban sumbangan dari Kapolri, Senin (17/6/24).

Acara berlangsung khidmat di Mushalla At-Tin, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Penyembelihan hewan kurban satu ekor sapi yang disumbangkan oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo M.Si, serta dua ekor domba sumbangan Guruh Dwi Prasetyo (putra Ketua Umum TKN Prasetyo Eko Karso) dan istrinya, Sabrina Salsabila. Para pengurus dan anggota TKN bersama warga sekitar bergotong royong dalam proses penyembelihan hewan kurban.

Prasetyo Eko Karso, ketika dimintai tanggapannya terkait kegiatan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas sumbangannya tahun ini. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Kapolri kepada kami dalam penyembelihan hewan kurban ini. Kami merasa terpanggil untuk menyalurkannya sesuai amanah, mengingat ini tahun ketiga Kapolri menyumbang hewan kurban,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Guruh, putra Ketua Umum TKN Eko Prasetyo, kepada Kapolri atas kepercayaan yang diberikan kepada TKN dalam melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban kepada masyarakat. Guruh bersama istrinya, Sabrina Ratu Salsabila, mengakui bahwa Kapolri Listyo Sigit telah menyumbang sapi kurban ke TKN selama tiga tahun berturut-turut.

Tradisi penyembelihan hewan kurban oleh jajaran pengurus dan anggota TKN bersama warga sekitar tidak hanya menjadi ritual ibadah dan sunah rasul, tetapi juga memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Pendistribusian daging kurban melibatkan beberapa kelurahan di wilayah Kecamatan Kedopok dan Kanigaran, diharapkan memberikan berkah dan barokah bagi semua.(tim)

 168 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *