TKN  

Ketua DPC TKN Lumajang Apresiasi Kinerja Polri

TKN, Lumajang – Arus mudik dan balik Lebaran 2023 berlangsung aman dan lancar. Kinerja jajaran Polri dalam mengamankan dan merekayasa arus lalu lintas, selama arus mudik terbesar dalam sejarah tersebut mendapatkan apresiasi banyak kalangan.

“Tahun ini banyak warga yang melakukan mudik ke kampung halaman. Arus mudik dan balik relatif lancar. Apresiasi tinggi kami sampaikan kepada Kapolri Jenderal Sigit dan jajaran,” tegas Noto, Ketua DPC TKN Kabupaten Lumajang.

Noto mengungkap, bahwa Polri dan stake holder terkait berhasil melakukan berbagai rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan parah di berbagai ruas jalan tol maupun jalur arteri. Strategi tersebut di antaranya one way, contra flow, hingga kebijakan ganjil genap.

“Strategi ini relatif sangat membantu mengurangi kamacetan parah, baik di ruas tol trans Jawa maupun jalur arteri di berbagai daerah,” katanya.

Lebih lanjut Noto mengatakan, jika melihat data, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran 2023 juga sebagai tolok ukur. Menurutnya jika dibandingkan Lebaran 2022 angka kecelakaan lalu lintas menurun hingga 19%.

Dengan demikian, lancar dan amannya arus mudik tahun ini memberikan dampak luar biasa bagi bergeraknya sektor ekonomi di berbagai daerah,” pungkasnya.(wn)

 240 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *